Pergelaran Ruwat Kampung (Bersih Desa) Tahun 2017

Warga Kampung Ujung Gunung Ilir Kampung Tiuh Toho dan Kampung Kagungan Rahayu menggelar acara Ruwat Kampung (Bersih Desa) yang di gelar di lapangan Kampung Ujung Gunung ilir Kec.Menggala Kab.Tulang Bawang (09/10/2017).
Dalam sambutanya bapak Sugianto selaku kepala kampung Ujung Gunung Ilir ini mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang ikut serta sehingga terselenggaranya acara tersebut, ia berharap dengan adanya acara ruwat kampung ini semua warga selalu di berikan kemudahan,rezeki, Kesehatan dan di jauhkan dari semua peristiwa yang tidak di inginkan.


Kegiatan Ruwat kampung Ini juga di hadiri oleh para Tokoh Adat Tokoh Agama (Islam ,Hindu dan Kristen) dan Tokoh Masyarakat yang ada di kampung Ujung Gunung Ilir, Tiuh Toho dan Kagungan Rahayu.
Sebelum acara di mulai warga memanjatkan Doa yang di pimpin oleh Tokoh Agama dari masing-masing Agama yang ikut serta dalam acara Ruat Kampung tersebut. Selajutnya wargapun mengikuti iring-iringan dan mengarak kerbau yang akan di gunakan untuk ritual dan membawa hasil bumi dari lapangan Ujung Gunung Ilir menuju perempatan Tiuh Toho.

Setelah ritual selesai wargapun menyaksikan pentas Seni Budaya yang menampilkan Kesenian Adat Lampung, Kesenian Umat Hindu dan Kesenian Adat Jawa dan di lanjutkan dengan pergelaran Wayang Kulit yang di tampilkan di lapangan Kampung Ujung Gunung Ilir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan