Sosialisasi KIE KREATIF BKKBN Di Kampung UGI

Kegiatan Sosialisasi KIE KREATIF (Komunikasi Informasi dan Edukasi kreatif) Bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang di adakan hari Senin ,20 November 2017 di Lapangan Lapangan Kampung Ujung Gunung Ilir Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang telah terlaksana dengan lancar.
Kegiatan ini merupakan salah satu program dari BKKBN yang bertujuan untuk mensosialisasikan “keluarga berencana(KB)” kepada masyarakat Ujung Gunung Ilir agar lebih memahami perilaku hidup sehat dan menyiapan kehidupan keluarga yang terencana .

Acara ini di mulai pada pukul 09.00 WIB dihadiri camat menggala, tim Bkkbn Tulang Bawang ,seluruh aparatur kampung, Babinsa UGI, Tokoh masyarakat dan masyarakat kampung ujung gunung ilir. pembukaan di bawakan oleh MC yang kemudian di lajutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan di lanjutkan dengan pementasan kesenian Tari Tradisiona.




Setah itu ke materi inti yang di awali dengan sambutan Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir kemudian di lajutkan lagi oleh narasumber dari tim Bkkbn untuk membawakan materi dalam materi tersebut narsumber mehimbau untuk para remaja agar tidak melakukan pernikahan dini dan menghindari seks bebas. Kemudian di paparkan juga mengenai perencaan keluaraga yang sehat dan di anjurkan untuk yang sudah berkeluarga supaya mengikuti Keluarga Berencana (KB) agar bisa mengurangi angka kelahiran dan agar bisa mendapatkan keluarga yang sehat dan harmonis karna di Indonesia angka kelahiran cukup tinggi dan pernikahan dini dan perceraian juga cukup lumayan tinggi sengginga tujuan sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya peningkatan angka kelahiran yang dari tahun ketahun semakin tinggi menurut penjelasan yang di sampaikan oleh narasumber dari tim Bkkbn.

Setelah materi selesai lanjut ke sesi Tanya jawab dan pengundian kupon doorprize.


Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan